Thursday, April 30, 2015

Tahun 2050, India Jadi Negara Berpenduduk Muslim Terbesar

Indonesia saat ini dikatakan sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia. Jatah kuota hajinya juga paling banyak. Tahun 2050, situasi sedikit berubah. India, yang populasi muslimnya juga sudah besar saat ini, akan jadi yang terbesar.

Ini hanyalah akan proyeksi berdasarkan tren saat ini. Entah apakah program Keluarga Berencana di Indonesia ada andil terhadap perubahan peta demografi ini. Tapi yang jelas, menurut saya, hal ini bukan karena kegiatan kristenisasi yang sangat gigih di Indonesia. Sesuatu yang somehow menurut saya takkan pernah berhasil secara signifikan menghambat laju Islamisasi. In Sya Allah.

Entah apa yang terjadi antara tahun 2015 hingga 2050. Di abad yang lalu, terjadi dua kali perang dunia dalam kurun waktu yang sama. Perubahan konstelasi politik, merger dan akuisisi wilayah politik, niscaya akan banyak terjadi. Situasi 5 tahun ke depan bisa jadi berbeda jauh dengan hari ini. Apalagi 35 tahun ke depan. Tahun 2050 saya sudah sangat tua jikapun masih hidup.

@AbbsWinston: By 2050, India will have the world's biggest populations of Muslims and Hindus pic.twitter.com/WylRHm3aAQ -- shared via UberSocial http://ubersocial.com

No comments:

Post a Comment