Saturday, February 21, 2015

Gambar: Lion Air Bikin Heboh, tapi Tetap Laris

Setelah membuat ancaman-ancaman dan sanksi terhadap Air Asia, yang notabene adalah pihak yang terkena musibah, walaupun maskapai ini favorit pelancong, kita melihat bahwa Kemenhub sedikit naik pamor dengan kesan keTEGASannya. Sekali waktu, pekan ini, publik (LAGI-LAGI) disuguhi drama delay panjang dan kemarahan penumpang LION AIR. Ini bukan yang pertama kali, malahan sudah sangat sering, walaupun kejadian kali ini adalah yang terburuk sepertinya.

Apa reaksi Kemenhub? Ternyata Kemenhub hanya berpegang pada regulasi yang ada, tanpa melihat besarnya letupan emosi konsumen. Mungkin mereka pikir, saya cuma ngurusin aturan. Urusan layanan ke konsumen, biar pihak lain yang ngurusin, Kemenhub normatif saja. Disinilah publik melihat KETIMPANGAN.

Apakah ini urusannya YLKI? Ingat, YLKI itu cuma yayasan, tak punya hak regulasi. Lalu kementerian mana yang mengurusi hak konsumen?? Pemerintahan Jokowi, jika ada RESHUFFLE, harus membentuk kementerian khusus pemberdayaan konsumen.

No comments:

Post a Comment